Ratna Sarumpaet Ditahan di Bandara Soekarno Hatta Terkait Berita Hoax yang Disebarkannya

Ratna Sarumpaet Ditahan di Bandara Soekarno Hatta
Ratna Sarumpaet diamankan polisi di Bandara Soekarno-Hatta. Ratna sebelumnya dilaporkan atas dugaan kasus hoax penganiayaan. Terkait berita hoax yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet, ia meminta untuk dilakukan pengamanan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.
Ratna berhasil diamankan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Tim Polda Metro Jaya bergerak setelah mendapatkan informasi terkait keberadaan Ratna. Argo sebelumnya mengatakan Ratna Sarumpaet dilaporkan ke Polda Metro Jaya gara-gara hoax penganiayaan. Penyelidikan kasus hoax Ratna Sarumpaet dipastikan polisi berlanjut.
Ratna Sarumpaet sudah mengakui berbohong mengenai kasus penganiayaan yang dialami dirinya. Sebelumnya polri juga sudah membeberkan temuan fakta yang memperkuat pernyataan-pernyataan pihak terkait Ratna soal penganiayaan.
Selain Ratna Sarumpaet, sejumlah orang memang dilaporkan terkait dugaan penyebaran hoax penganiayaan Ratna. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebut mereka yang terlapor di antaranya Fadli Zon dan Dahnil Anzar Simanjuntak.
Setyo menyebut penyebar hoax seperti ini bisa dijerat dengan Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau UU ITE.