Pelantikan 11 Pejabat Eselon II Oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

pelantikan 11 pejabat eselon 2

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan rotasi terhadap 11 pejabat eselon II dan 5 pejabat eselson III. Dia melantik 16 pejabat tersebut di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, pada hari Selasa tanggal 25 September 2018 kemarin. Anies menyebutkan, perombakan pejabat harus dilakukan untuk mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat.

“Bagian dari dinamika normal organisasi sebagai organisasi yang terus-menerus melakukan kecepatan kinerja pelayanan, maka tindakan penyegaran sangat diperlukan untuk perkembangan organisasi,” ujar Anies. Hari Ini adapun 11 pejabat eselon II yang dilantik pada hari ini yakni:

  1. Mantan Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Adi Ariantara dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (KUMKMP).
  2. Kepala Dinas KUMKMP Irwandi dilantik sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Pusat.
  3. Blessmiyanda kembali dilantik sebagai Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ). Blessmiyanda pernah dicopot dari jabatan tersebut era mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.
  4. Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Yuli Hartono dilantik sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Lingkungan Hidup.
  5. Kepala Dinas Kehutanan Djafar Muchlisin dilantik sebagai Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
  6. Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ali Maulana Hakim dilantik sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara.
  7. Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaedi dilantik sebagai Wakil Bupati Kepulauan Seribu.
  8. Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
  9. Mantan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dilantik sebagai Sekretaris BKSP Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur.
  10. Wakil Bupati Kepulauan Seribu Ismer Harahap dilantik sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang. Lanjutkan membaca artikel di bawah Video Pilihan Anies: Saya Fokus pada Mandat Gubernur DKI Jakarta
  11. Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Tarakan Yudi Amiarno dilantik sebagai Direktur RSUD Pasar Minggu.