10 Oktober 2018, Simpatisan Amien Rais Akan Datangi Polda Metro Jaya

ratusan simpatisan amien rais

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dipastikan akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet pada Rabu 10 Oktober 2018 lusa. Terkait hal itu, sekitar 500 orang dari berbagai organisasi termasuk Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal mendampingi Amien Rais ke Polda Metro Jaya.

Dia mengatakan, mereka yang ikut mengawal Amien Rais akan berkumpul terlebih dahulu di Masjid Al Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan, mulai pukul 08.00 WIB, Rabu 10 Oktober 2018 lusa.

Di Masjid itu, kata dia, mereka akan melakukan Salat Dhuha dan doa bersama. “Kemudian kita berangkat dengan Pak Amien Rais ke Polda Metro Jaya. Ini wujud solidaritas kami, kebersamaan kami, dan kami sangat menghormati beliau,” katanya.

Adapun jumlah orang yang bakal ikut mengawal Amien Rais ke Polda Metro Jaya nanti, dia tidak memastikan detail. “Yang jelas dari Jawara, Brikade, Laskar yang sudah siap mengawal beliau sudah ada 500 akan hadir di Al Munawar, belum termasuk anggota, simpatisan, dan Alumni 212 yang akan langsung hadir tidak pakai konfirmasi lagi,” katanya.

Dia melanjutkan, ratusan orang itu tidak akan membubarkan diri dari Polda Metro Jaya sebelum Amien Rais kembali pulang ke rumah usai menjalani pemeriksaan. “Kita enggak akan bubar, enggak akan pulang kalau Pak Amien belum keluar dari Polda Metro Jaya, kalau belum kembali ke rumahnya. Itu tujuan kami, kita pastikan Pak Amien akan pulang ke rumahnya,” ujarnya.